Berita

Terima Anugerah Pemuda Bintang, Muhri: Pemuda Jadi Kunci Perbaiki Kota Binjai

Bangfauzi.com – Salah seorang dari 10 orang yang mendapat penganugerahaan sebagai “Pemuda Bintang Kota Binjai” atau pemuda yang memiliki prestasi dan kontribusi nyata bagi Kota Binjai adalah Muhri Fauzi Hafiz.

Ia mendapatkan penghargaan tersebut berkat pengaruh positifnya dalam bidang sosial, ekonomi, dan politik di Kota Binjai.

Tercatat bahwa, juga seperti yang dikutip dari RMOLSumut.com, anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Demokrat tersebut sangat sering terjun langsung ke Kota Binjai  untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang masalah sosial dan ekonomi.

Untuk mensejahterahkan salah satu kelompok masyarakat Kota Binjai, Muhri Fauzi Hafiz berhasil memimpin dan mengelola dengan baik Koperasi Serba Usaha Syariah Organisasi Pengemudi Becak Bermotor Nyaman Kota Binjai.

Tidak sampai di situ, bermodalkan semangat dan jiwa sosialnya yang tinggi, ia bertekad memberantas habis narkoba di Sumut melalui DPW Satgas Anti Narkoba (SAN) Sumut. Satgas yang dipimpinnya itu pun kini sedang mengembangkan aplikasi berbasis android yang menyediakan pelayanan bagi masyarakat untuk ikut memberantas narkoba, yaitu aplikasi CERIA.

Setelah menerima tropi dan sertifikat penganugerahan itu, Muhri Fauzi menyampaikan bahwa karir gemilangnya dalam politik tidak terlepas dari pengaruh Walikota Binjai H. M. Idaham.

“Sosok pak wali merupakan salah satu soso berpengaruh dalam sejarah karir politik saya. Saya panggil beliau ‘Abang’ karena kami sangat dekat, dan beliau tidak pernah marah. Beliau punya peran atas apa yang saya raih saat ini,” katanya.

Selain itu, Muhri Fauzi juga mengatakan bahwa pemuda Kota Binjai harus ikut berperan dalam memperbaiki sistem . Sebab, perubahan sistem menjadi kunci bagi suatu daerah untuk memperbaiki kondisinya.

“Pemuda binjai harus berpartisipasi aktif dalam menjaga kondisi kotanya. Saat bertemu dengan Presiden, Pak Wali (Idaham) mengatakan bahwa perubahan sistem jadi kata kunci memperbaiki kondisi hari ini dari segala sesuatu yang mengancam seperti kemiskinan dan peredaran narkoba,” tandasnya.

To Top