DPRD Sumut

Bang Fauzi Kirim Surat Ke Gubsu

Bangfauzi.com – Anggota fraksi partai Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Utara Muhri Fauzi Hafiz atau yang biasa dipanggil Bang Fauzi, menyampaikan surat kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Dalam surat tertanggal 24 Oktober 2017 tersebut Bang Fauzi meminta agar Gubsu Tengku Erry Nuradi melakukan evaluasi menyeluruh pada SKPD dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Isi surat yang dilayangkan Bang Fauzi kepada Gubsu sebagai berikut:

Surat resmi yang dikirim Muhri Fauzi Hafiz ke Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi

Medan, 24 Oktober 2017
Kepada Yth.
Saudara Gubernur Sumatera Utara
DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi
Di tempat

Dengan hormat.

Bersama surat ini Saya sampaikan semoga Saudara Gubernur selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Muhri Fauzi Hafiz adalah anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal fraksi partai Demokrat daerah pemilihan kota Binjai dan kabupaten Langkat. Melalui surat ini ingin menyampaikan keberatan Saya, atas apa yang terjadi di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran pemerintah provinsi Sumatera Utara, tepatnya Dinas Sumberdaya​ Air, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Ada dua hal yang mendasari keberatan tersebut yang disampaikan oleh masyarakat kepada Saya sebagai bagian dari fungsi pengawasan yang kami miliki berdasarkan UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, jo. UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

Pertama, soal temuan Saya saat melakukan kegiatan reses terkait proyek pembangunan Bronjong di sekitar sungai Besitang di desa sekoci kabupaten Langkat yang tak ditemukan papan informasi tentang proyek tersebut. Menurut Saya, hal ini merupakan kelalaian yang tidak bisa dibiarkan yang menjadi tanggung jawab kepala SKPD ybs. Semestinya sebagai kepala SKPD yang sudah melewati seleksi lelang jabatan, mengerti dan paham dengan semua aturan yang terkait. Karena, itu adalah bagian kompetensi yang mesti dimilikinya untuk bisa lolos dari proses seleksi lelang jabatan yang lalu.

Kedua, atas dasar laporan masyarakat yang Saya terima, disebut bahwa pada dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang tersebut di atas, ada dan pernah terjadi jual beli “flashdisk,” yang berisi informasi untuk memenangkan proyek yang dilelang pada dinas tersebut di atas. Saya berpendapat bahwa informasi yang diperjualbelikan itu hanya untuk kepentingan pribadi oknum-oknum tertentu yang tidak menutup kemungkinan diketahui oleh pejabat di atasnya sampai kepada kepala SKPD ybs.

Maka itu, Saya berharap surat ini menjadi bahan pertimbangan bagi saudara Gubernur Sumatera Utara DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi untuk melakukan evaluasi dan peringatan agar semangat pro-rakyat dan upaya Saudara Gubernur untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi juga diikuti oleh seluruh jajaran yang berkepentingan dan berwenang.

Surat ini bukanlah kebencian dan intervensi terhadap tugas-tugas Saudara Gubernur, namun, sebaliknya hal ini sebagai dukungan agar Saudara Gubernur Sumatera Utara dapat menegakkan hukum dan aturan yang berlaku dengan baik dan benar sehingga masyarakat Sumatera Utara semakin yakin dan percaya untuk terus bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Demikianlah surat ini Saya sampaikan, tanpa memiliki kepentingan apapun, hanya semata sebagai pertanggungjawaban Saya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara kepada rakyat. Atas kerjasama dan dukungan yang baik yang diberikan, Saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Muhri Fauzi Hafiz
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi partai Demokrat periode 2014/2019

To Top