Berita

Demokrat Siap Menangkan Pilkada 2018 se-Sumut Saat Gelar Muscab Serentak

Bangfauzi.com, Simalungun: “Besok kita akan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), maka mari kita bermusyawarah untuk mencapai mufakat. Dalam musyawarah dan mufakat tidak istilah menang dan kalah, karena hasil yang didapatkan dari musyawarah merupakan pemufakatan. Dan tunjukkan kepada publik bahwa kader Partai Demokrat Sumatra Utara sanggup melaksanakan Muscab ini dengan tertib, lancar mengikuti aturan-aturan yang berlaku.”

Pernyataan di atas disampaikan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (BP-OKK DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo saat memberikan sambutan pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak PD Sumatra Utara tahun 2017 di Ruang Tuanku Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Kab Simalungun, Jumat, 8 Juli 2017.

PEW mengingatkan, bahwa siapa pun Ketua DPC yang terpilih, dia tidak saja memimpin DPC, tetapi harus sanggup bekerja keras dan cerdas merebut kemenangan pilkada 2018 di 8 kabupaten/kota yakni Deli Serdang, Langkat, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, Dairi dan Kota Padang Sidimpuan, plus pemilihan gubernur.

Ketua BP-OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memukul gong saat membuka Muscab Serentak Partai Demokrat se-Sumatra Utara di Ruang Tuanku Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Kab Simalungun, Jumat, 8 Juli 2017

“Kalau Ketua DPC Terpilih dalam Muscab ini tidak bekerja keras memenangkan pilkada 2018 di Sumatra Utara maka dia akan menanggung risikonya,” tegas mantan Kasad tersebut di hadapan para Ketua DPC se-Sumatra Utara dan Ketua PAC se-Sumatra Utara.

Muscab Serentak Partai Demokrat se-Sumatra Utara di Ruang Tuanku Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Kab Simalungun

PEW juga menegaskan bahwa Ketua DPC terpilih nanti harus sanggup menjadi pemimpin sejati. Pemimpin yang mengayomi para anggotanya.

Selain target memenangkan pilkada 2018, para Ketua DPC-PD Terpilih juga wajib  membangun konsolidasi sekaligus menyusun kepegurusan partai hingga ke akar rumput khususnya menghadapi verifikasi partai politik di tahun ini.

Sebelumnya Ketua DPD-PD Sumatra Utara Doktor Jopinus Ramli Saragih atau yang lebih dikenal JR Saragih mengajak para kader PD se-Sumatra Utara untuk melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten dan kota masing-masing khususnya menyambut pilkada 2018 ini.

Pembukaan Muscab Serentak Partai Demokrat se-Sumatra Utara ini dihadiri oleh  Anggota Komisi Pengawas DPP-PD Mohamad Nasir, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Sasdawatie, Wakil Ketua BP-OKK DPP-PD Sarjan Tahir dan Supandi Soegondo, Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Gustaf Tamo Mbapa, Ketua Divisi Logistik dan Sumber Daya DPP-PD Gatot M Suwondo, Ketua Divisi Pengamanan Internal DPP-PD Rudy Kadarisman, Kordinator Departemen Polhukam DPP-PD Haris Wijaya, Ketua Departemen Urusan DPR DPP-PD Jansen Sitindaon, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP-PD Rocky Amu, seluruh pengurus harian DPD-PD Sumatra Utara, seluruh Ketua DPC-PD se-Sumatra Utara, para Anggota Fraksi PD DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Sumatra Utara, para kepala daerah/wakil kepala daerah unsur PD se-Sumatra Utara, para Ketua PAC-PD se-Sumatra Utara, kader dan simpatisan PD Sumatra Utara. (omar tara/dik)

To Top