Berita

Santuni Anak Yatim, IKAMA Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sibolga

Bangfauzi.com – Kepedulian diperlihatkan Ikatan Alumni SMA Negeri Matauli (IKAMA) dengan menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu dengan memberikan sembako dan uang tali asih.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama itu dilaksanakan di sekretariat IKAMA DPD Tapanuli Tengah – Sibolga, Sabtu (17/6/2017).

Ketua Umum DPP IKAMA, Muhri Fauzi Hafiz yang diwakili Sekretaris Ilham Bintang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah melakukan persiapan hingga acara berlangsung sukses.

“Ketua Umum IKAMA Muhri Fauzi Hafiz menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni yang telah bekerja keras mengupayakan kesuksesan acara ini. Beliau juga bertekad akan menjadikan kegiatan ini prioritas dan agenda tetap DPP IKAMA periode 2016-2020. Mari kita saling menguatkan satu sama lain, hindari prasangka buruk. Mari kita majukan IKAMA,” kata Ilham Bintang yang menyampaikan pesan Muhri Fauzi Hafiz.

Sementara itu Ketua DPD IKAMA Tapteng – Sibolga Chairil Azwar Nasution mengatakan, kegiatan bakti sosial Ramadhan dan pembagian sembako ini merupakan agenda kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan IKAMA.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan bantuan kepada 120 anak yatim dan keluarga kurang mampu. Ini berarti peningkatan, karena tahun lalu kita memberikan bantuan kepada sekitar 45 anak yatim dan warga kurang mampu,” kata Chairil.

Untuk itu Chairil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPD IKAMA Jabodetabek dan Bandung yang juga ikut mensponsori kegiatan ini. “Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan alumni lain yang ikut memberikan bantuan, sehingga acara ini bisa terpaksana dengan sukses,” katanya.

Dikatakan Chairil, kegaitan ini merupakan wujud kepedulian IKAMA kepada anak yatim dan warga kurang mampu. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu, baik itu kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningatkan ketaatan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Chairil berharap, ke depan lebih banyak lagi alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga agenda bhakti sosial Ramadhan ini dapat dipertahankan sebagai agenda tahunan IKAMA di bulan Ramadhan. “Harapan saya lagi, tahun depan semakin banyak anak yatim dan warga kurang mampu yang disantuni,” harapnya.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Umum DPP IKAMA Ilham Bintang, Wakil Ketua Umum DPP Ikama Rahmad Jambak, Randi Nasution dan Wakil Bendahara Rahma Octaviani serta Ketua DPD IKAMA Tabagsel Ulianto Hutabalung. (sus)

To Top