Berita

Karyawan Laki-laki Bank CIMB Diberi Cuti Sebulan Jika Anak Pertama Lahir

Bangfauzi.com – Perusahaan perbankan ini memberikan cuti berbayar sebulan kepada karyawan pria yang memiliki anak pertamanya.

Adalah perusahaan CIMB Bank Berhad yang mengumumkan cuti melahirkan selama sebulan karyawan laki-laki yang baru mendapatkan anak pertama atau sulung, mulai hari ini.

Dasar diberikannya cuti tambahan tersebut supaya ayah bisa meluangkan waktu bersama dengan anak pertama mereka disamping berbagi tanggungjawab dengan isteri seperti yang dilansir BH Online

Cuti melahirkan tersebut dinaikkan dari pada tiga hari bekerja berturut-turut menjadi sebulan (30 hari berturut-turut).

Kepala Sumber Daya Manusia Pegawai CIMB, Datuk Hamidah Naziadin, mengungkapkan dasar dikeluarkannya kebijakan itu merupakan bagian program peremajaan pegawai.

Program itu merupakan pelengkap dari perusahaan yang membenarkan karyawan CIMB mengambil cuti hingga enam bulan tidak berbayar karena alasan pribadi.

Bank CIMB di Melaka, Malaysia.

“Inisiatif ini selaras dengan usaha CIMB yang sentiasa meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui dasar kesaksamaan gender.

“Ini adalah satu lagi inisiatif dalam menunjukkan bagaimana CIMB menghargai karyawannya dengan memastikan ia mendapat sokongan dalam usaha mencapai keseimbangan antara kerja dan kehidupan seharian.

“Ini sekaligus mencerminkan usaha keseluruhan kami untuk melaksanakan usaha terbaik global dalam urusan sumber daya manusia,” katanya.

 

Seperti yang dikutip dari Wikipedia CIMB Group merupakan perusahaan jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia yang terdaftar dalam Bursa Malaysia melalui Bumiputra-Commerce Holdings Berhad (BCHB).

Pada tahun 2004, CIMB memulai proses membangun sebuah bank global yang kuat dan kompetitif dengan Commerce International Merchant Bankers (CIMB) ditunjang, bank investasi yang terbesar di arealnya.

Bank CIMB merupakan hasil gabungan Bank Bumiputra-Commerce dan Southern Bank dengan CIMB, bank investasi paling banyak penghargaan di Malaysia. Ini mengakibatkan penciptaan bank global yang pertama di Malaysia.

CIMB Group telah berkembang dari jumlah karyawan sebanyak 1.000 orang di Malaysia kepada 20.000 orang di 12 negara sedangkan investasi pasar telah meningkat dari RM6,3 miliar kepada RM33 miliar.

Berdasarkan harga pasar pada 13 Mei 2008, BCHB merupakan yang ketiga terbesar di belakang Public Bank dan Maybank.

Jumlah aset Grup pula bertambah dari RM14, miliar kepada RM155 miliar dengan tambahan RM18 miliar lagi yang merupakan dana pihak ketiga dalam pengelolaan.

Di Indonesia, bisnis perbankan CIMB ditampilkan melalui PT Bank CIMB Niaga yang merupakan bank terbesar keempat di Indonesia dengan aset.

Laporan saat ini menunjukkan yang Khazanah Nasional (pemilik saham besar BCHB) akan menggabungkan PT Bank CIMB Niaga dengan PT Bank Lippo di bawah lingkup BCHB disebabkan pengenaan peraturan yang entitas tunggal tidak bisa memiliki lebih dari satu lisensi perbankan pada masa yang sama.

To Top