Sumut

Terpilih Sebagai Ketua Pansus, Muhri Fauzi Hafiz: Kita Akan Evaluasi LKPJ Gubsu

Bangfauzi.com – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumut Akhir Tahun 2016 kepada DPRD Sumut.

Pada kesempatan ini, Erry menyampaikan berbagai perkembangan yang dicapai Pemprov Sumut selama Tahun Anggaran 2016 lalu.

Mulai dari pendapatan daerah, belanja daerah dan perkembangan ekonomi makro. Kemudian capaian kinerja bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang infrastruktur, bidang penanaman modal, bidang ketahanan pangan dan bidang pertanian.

“Beberapa hal yang telah disampaikan di atas, baik yang mampu kita realisasikan sesuai target ataupun yang belum memuaskan, merupakan akumulasi kerja keras semua pihak,” kata Erry saat berpidato di ruang rapat paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (10/4/2017) seperti dikutip Tribun-Medan.com.

Sementara Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengatakan bakal menindaklanjuti LKPJ yang telah disampaikan ini dengan membentuk Panitia Khusus LPKJ.

Berdasarkan hasil paripurna, disepakati Ketua Pansus tersebut adalah Muhri Fauzi Hafiz (Demokrat) dan Wakil Ketua Pansus Yulizar Parlagutan Lubis (PPP).

Usai terpilih sebagai ketua Pansus LKPJ Muhri Fauzi Hafiz mengatakan, “Tadi sama kita dengar Gubernur sudah menyampaikan pidato nya dalam rapat paripurna di gedung DPRD, Sebagai ketua pansus LKPJ yang terpilih, Saya akan berupaya melakukan evaluasi bersama kawan-kawan di pansus untuk menelaah laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur untuk akhir tahun anggaran 2016.”

Dia menungkapkan terkait dengan pidato yang disampaikan oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi soal LKPJ masih dinilai normatif, terlebih pencapaian yang banyak disampaikan merupakan program pemerintah pusat.

“Sejauh ini dari pidato yang disampaikan tadi, menurut pendapat saya masih hal normatif saja, adapun pencapaian yang disampaikan masih kebanyakan program pemerintah pusat. Mungkin lebih lengkapnya informasi itu ada di buku lainnya yang akan kami bahas pada waktu yang sudah disepakati,” kata Fauzi.

Katanya Minggu depan pihaknya akan lakukan finalisasi daftar pertanyaan kepada pihak pemerintah provinsi Sumatera Utara terhadap LKPJ tersebut, “kita targetkan tanggal 15 Mei pembahasan pansus LKPJ bisa disampaikan dalam Paripurna selanjutnya,” ujarnya.

Berikut susunan anggota Pansus ini:

Demokrat
1. Jenny Riany Berutu
2. Tiaisah Ritonga

Golkar
1. Muchrid Nasution
2. Leonard Samosir
3. Helmiati
4. Doli Sinomba Siregar

Hanura
1. Robby Anangga
2. Firman Sitorus

PDI Perjuangan
1. Analisman Zalukhu
2. Darmawansyah Sembiring
3. Sarma Hutajulu
4. Baskami Ginting

Gerindra
1. Salomo Pardede
2. Donald Lumbanbatu
3. Sonny Firdaus

PKS
1. Muhammad Hafez
2. Burhanuddin Siregar

PAN
1. Syah Afandin

NasDem
1. Inge Amalia Nasution

PKB
1. Zeira Salim Ritonga

To Top