Sumut

Alumni Apresiasi dan Bangga Presiden Jokowi Mau Berkunjung ke SMA 1 Matauli Pandan

Banfauzi.com – Kunjungan presiden Joko Widodo ke SMAN 1 Matauli Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat apresiasi dari para alumni. Mereka merasa bangga seorang presiden mau berkunjung dan memperhatikan sekolah mereka.

Hal ini diungkapkan Ketua Alumni Matauli (Ikama), Muhri Fauzi Hafiz, kepada Tribun-Medan.com. Ia menyebut kehadiran presiden Jokowi ke kampus SMAN 1 Matauli Pandan di kabupaten Tapanuli Tengah sebagai bukti besarnya potensi sumber daya manusia yang dihasilkan oleh sekolah tersebut.

“Beserta seluruh alumni SMA Matauli di seluruh tanah air , kami merasa bangga dengan kehadiran presiden Jokowi beserta rombongan yang disambut oleh bapak Akbar Tandjung di lokasi sekolah kami,” ujar Muhri Fauzi Hafiz yang juga merupaikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di Medan, Sabtu (25/3/2017).

Muhri mengatakan agenda nasional Presiden Jokowi ke daerah Tapanuli Tengah dan sekitarnya tersebut, telah memberikan rasa optimis Masyarakat.

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Tapanuli Tengah
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Tapanuli Tengah di sambut warga (Biro Sesneg)

“Hal ini membuktikan bahwa daerah Tapanuli Tengah juga merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar bagi pembangunan nasional, salah satunya dengan kehadiran SMA Negeri 1 Matauli Pandan ini,” kata Muhri Fauzi Hafiz seperti yang dikutip dari Tribun Medan.

Katanya, kunjungan itu meperlihatkan Presiden Jokowi dan pemerintah pusat tetap memberi perhatian keadaan rakyatnya, memahami kekayaan kearifan lokal dan potensi kecerdasan anak daerah yang tidak terabaikan.

Kehadiran ini akan membantu pemerintah provinsi Sumatera Utara dan kabupaten Tapanuli Tengah untuk memetakan prioritas pembangunan daerahnya yang cukup banyak.

Presiden Jokowi usai mendarat menggunakan helikopter usai mendarat di Tapanuli Tengah
Presiden Jokowi usai mendarat menggunakan helikopter usai mendarat di Tapanuli Tengah ()

Seperti yang diketahui mengawali kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Sumatera Utara, Presiden Jokowi mendatangi SMAN 1 Matauli Pandan, Jumat, (24/3/2017) pagi.

Tiba di SMAN 1 Matauli Pandan, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Akbar Tanjung dan Nina Akbar Tanjung.

Presiden dan Ibu Iriana sempat berkeliling melihat sekolah tersebut dan berfoto bersama siswa berprestasi serta para guru.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana berkunjung ke sekolah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di sini, Presiden dan Ibu Iriana mengunjungi Kawasan Objek Wisata Religi, Pemakaman Mahligai Barus, Tapanuli Tengah.

Dari kawasan objek wisata religi, Presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

Hal ini berdasarkan rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Sebelum menunaikan Ibadah salat Jumat di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana direncanakan akan menuju Kabupaten Mandailing Natal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

To Top