Berita

Muhri Fauzi Hafiz Ingatkan PSP Bank Sumut Jangan Salah Pilih Direktur Bisnis Dan Syariah

BANGFAUZI.COM – Menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Bank Sumut pada awal tahun 2017 ini, dikabarkan salah satu agendanya adalah pemilihan dan penetapan Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut.

Terkait agenda pemilihan dan penetapan Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut tersebut, anggota komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, mengingatkan, agar para pemegang saham dari kabupaten/kota yaitu para Bupati dan Walikota, serta pemegang saham pengendali (PSP) pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ‎yang diwakili Gubsu, diharapkan dapat memilih calon Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut yang tepat orang dan sesuai aturan yang berlaku di dalam proses pemilihan para calon Direktur di PT Bank Sumut.

Muhri Fauzi Hafiz, melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan, (Sabtu 21/1/2016), mengatakan, “Para pemegang saham PT Bank Sumut yang akan melaksanakan RUPS Luar Biasa pada beberapa hari ke depan, Saya harap dapat bermufakat dengan baik dan benar, untuk memilih calon Direktur Bisnis dan Syariah yang profesional dan punya pengalaman yang teruji di bidangnya. Saya akui secara pribadi sangat menanti-nanti siapakah calon Direktur Bisnis dan Syariah yang akan terpilih nantinya, sebab, pemilihan orang yang tepat akan membawa masa depan Unit Usaha Syariah PT Bank Sumut bisa semakin lebih baik lagi, sehingga tahapan spin off yang direncanakan pada tahun 2018 dapat terwujud tanpa kendala.”

Muhri Fauzi Hafiz menambahkan bahwa RUPS Luar Biasa tersebut sangat menentukan bagi kepentingan bisnis PT Bank Sumut dalam proses transformasi perbankan untuk menjadi regional champion bank.

Oleh karena itu, sebagai PSP PT Bank Sumut, Gubsu HT Erry Nuradi dapat mempertimbangkan dengan hati-hati dan cermat, terhadap semua proses dan tahapan seleksi yang sudah berjalan, bahkan dapat menghindari segala bentuk intervensi ‎dari pihak-pihak lain yang dapat mengganggu proses pemilihan yang sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Pastinya sebagai PSP, Gubsu HT Erry Nuradi akan menjadi penentu siapa calon Direktur Bisnis dan Syariah yang terpilih. Semoga PSP tidak salah pilih, tidak melanggar aturan, sehingga PT Bank Sumut bisa semakin lebih baik lagi dalam melakukan kegiatan bisnis dan mengembangkan unit usaha syariahnya lebih baik lagi,” ujar Muhri Fauzi Hafiz mengakhiri. (Buya Soraya)

To Top