Sumut

Muhri Fauzi Hafiz Dukung Program Kepala BP2RD Sarmadan Soal Samsat Masuk Kampung

BANGFAUZI.COM – Pada tahun 2017, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memiliki banyak program prioritas guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini ditegaskan oleh kepala Badan BP2RD, Sarmadan Hasibuan, dalam kegiatan rapat bersama komisi C DPRD provinsi Sumatera Utara, di Medan, Rabu (11/1/2017).

Dalam paparannya, Sarmadan Hasibuan, menyebutkan bahwa guna meningkatkan PAD kegiatan intensifikasi pemungutan PKB/BBNKB akan terus dilanjutkan.

Pada tahun 2017, ada enam kegiatan prioritas pada intensifikasi pemungutan PKB/BBNKB ini. Pertama, melakukan razia terpadu, kedua pengoperasian layanan pembayaran PKB dengan e-Samsat dan Delivery Order PT Pos Indonesia.

Ketiga Samsat Masuk Kampung, keempat, Sensus Kendaraan Bermotor yang tidak melakukan daftar ulang. Kelima, penambahan gerai dan bus Samsat keliling. Keenam, peningkatan kinerja tim pembina Samsat provinsi Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi C DPRD Provinsi Sumatera ‎Utara dari Fraksi Partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz, menyatakan dukungannya terhadap upaya BP2RD di bawah kepemimpinan Sarmadan Hasibuan melakukan upaya prioritas guna peningkatan PAD.

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, banyak program menarik yang disampaikan kepala Badan dalam rapat lalu. Salah satunya adalah program Samsat masuk kampung. Terkait program ini Muhri sangat mendukung.

“Samsat masuk kampung adalah program yang bagus dan efektif dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki BP2RD yang tersebar di kabupaten/kota melalui kantor-kantor UPT yang ada. Saya mendukung program Samsat Masuk Kampung ini supaya berhasil dilaksanakan pada tahun 2017. Apalagi saat ini saya melihat kesungguhan kepala Badan Sarmadan Hasibuan sejalan dengan semangat yang ada di kalangan komisi C, untuk terus-menerus melanjutkan upaya meningkatkan PAD kita,” ujar Muhri Fauzi Hafiz, seperti yang dikutip dari sumutdaily.com, Selasa (17/1/2017).

Program Samsat masuk Kampung, bukan hanya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak. Selain itu, semestinya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk melakukan penyuluhan tentang manfaat pajak daerah dan menyampaikan hasil-hasil pembangunan yang sudah terwujud dari pajak daerah. Sehingga masyarakat di kampung semakin memahami apa manfaat dari pajak daerah.

“Maka itu, secara pribadi Saya sangat mendukung program Samsat masuk Kampung yang digagas kepala Badan, Sarmadan Hasibuan, di tahun 2017 ini, Saya dan kawan-kawan juga kita semua, akan menunggu keberhasilan program ini dengan tanda meningkatnya pendapatan daerah kita dari pajak PKB/BBNKB,” kata Muhri Fauzi Hafiz mengakhiri.

To Top