Berita

Muhri Fauzi Hafiz Harapkan Direktur Bisnis Syariah PT Bank Sumut Sudah Teruji

BANGFAUZI.COM – Belum terpilihnya Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut saat ini, mendapat perhatian kalangan DPRD provinsi Sumatera Utara (DPRD SU). Perhatian itu muncul disebabkan posisi Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut sangat strategis guna pengembangan bisnis BUMank Sumut, dimana diketahui bahwa pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) saat ini sebagai pemegang saham pengendali (PSP) atau pemegang saham terbesar di PT Bank Sumut.

Sebagai PSP, Pemprovsu melalui Gubernur memiliki kewenangan untuk mengusulkan dua nama calon Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit and proper test. Ketentuan ini merupakan bagian dari tahapan yang diamanatkan peraturan yang terkait proses seleksi jabatan Direksi pada BUMD PT Bank Sumut.

Menurut anggota Komisi C DPRD SU, Muhri Fauzi Hafiz, Gubernur harus hati-hati dalam mengusulkan dua nama calon Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut, sebab, sesuai tugasnya Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut akan membawahi unit usaha syariah (UUS) dan unit bisnis di seluruh cabang PT Bank Sumut yang cukup strategis, untuk menentukan maju atau mundurnya bisnis dan pengembangan UUS PT Bank Sumut. Maka, melalui telepon selularnya, kepada wartawan, Muhri Fauzi Hafiz, Senin 10/10, meminta agar calon Direktur Bisnis / Syariah PT Bank Sumut adalah sosok yang memiliki pengalaman dan teruji di dunia perbankan syariah overnight cialis.

“Kita yakin saudara Gubernur H T Erry Nuradi sudah memiliki dua nama calon Direktur itu, yang akan diusulkan kepada OJK RI untuk dilakukan uji kemampuan dan kepatutan sebagai Direktur Bisnis / Syariah. Kita berharap Gubernur mengutamakan kemampuan profesional dengan mempertimbangkan hasil dari seleksi yang sudah ada seperti rekomendasi jajaran Komisaris dan Komite Nominasi dan Remunirasi atau semacam Baperjakatnya di Perbankan. Sehingga, dua nama yang diusulkan merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan kemampuan yang teruji untuk mengemban tugas mengembangkan Bisnis dan usaha Syariah PT Bank Sumut,” ujar anggota fraksi partai Demokrat ini di Medan.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan, “Seperti diketahui pada tahun 2018 nanti unit usaha syariah PT Bank Sumut akan melakukan spin off menjadi bank umum syariah, sehingga pada tahun 2017 mendatang, diharapkan bisa hadir sosok Direktur Bisnis / Syariah yang mampu mengatasi semua permasalahan yang ada, sehingga proses spin off tersebut bisa berjalan dengan baik dan menjadi satu kekuatan baru bagi PT Bank Sumut untuk menjadi regional champion bank di Sumatera Utara.”

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini dari lima posisi dewan Direksi PT Bank Sumut, posisi yang masih belum terisi adalah Direktur Bisnis / Syariah, adapun posisi Dewan Direksi PT Bank Sumut saat ini, Direktur Utama, Edi Rizliyanto, Direktur Operasional, Didi Duharsa, Direktur Pemasaran, Ester Junita Ginting, Direktur Kepatuhan, Yulianto Maris.

To Top