Berita

Muhri Fauzi Hafiz: Agus-Sylvia Mampu Benahi Jakarta

BANGFAUZI.COM – Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz meyakini, jika diberi kesempatan memimpin DKI Jakarta, pasangan Agus-Sylvia akan mampu membenahi dan mewujudkan perubahan Kota Jakarta ke arah yang lebih baik, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Bagi saya, apa yang telah menjadi keputusan partai melalui Ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY merupakan sebuah perintah yang harus dikawal dan didukung, demi kepentingan rakyat,”tegas Muhri Fauzi Hafiz, kepada andalas, Minggu (25/9).

Karena itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Binjai-Langkat ini juga sangat menyayangkan, adanya segelintir kader Partai Demokrat yang tidak memberikan dukungan, dan malah memutuskan mendukung kandidat lain. “Sebagai kader partai yang baik, seharusnya apa pun yang telah diputuskan partai, hendaknya kita hormati dan dukung,”harapnya.

Ia menambahkan, dalam ranah politik semua bisa terjadi, karena politik bukanlah matematika yang bisa dijawab dengan pasti. Apalagi pasangan Agus-Sylvia didukung oleh partai besar seperti PAN, PKB, PPP dan Demokrat. “Karena itu, saya yakin pasangan ini akan mampu menjawab tantangan demokrasi yang sangat dinamis di Jakarta,”katanya.

Fauzi menyadari, pasangan Agus-Sylvia agak diragukan kalangan pengamat dan dinilai tidak akan mampu bersaing dengan kandidat petahana, Ahok-Djarot. “Namun, saya meyakini bakal ada kejutan, karena masyarakat Jakarta menginginkan perubahan dan munculnya pemimpin muda yang energik,”ujarnya.

Jika masyarakat Jakarta menginginkan perubahan dan pemimpin yang lebih fresh, maka Agus-Sylvia merupakan jawabannya. “Kedua pasangan ini, insya Allah akan mampu melakukan perubahan di Jakarta mengadu pada kepentingan rakyat, sesuai dengan jargon pasangan ini, Jakarta for Rakyat,”kata Fauzi.

Terkait dengan sosok Agus yang diragukan banyak pihak, belum memiliki pengalaman, Fauzi mengatakan, anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, kendati lebih banyak menghabiskan karier di bidang militer, tetapi Agus juga banyak terlibat dalam berbagai kegiatan nonmiliter.

Selain itu, tambah Fauzi, sosok Agus juga dikenal sebagai militer yang cerdas. “Hal ini misalnya bisa dilihat dari riwayat pendidikannya antara lain lulus pendidikan master di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University dan Master of Science in Strategic Studies pada 2005 dengan predikat memuaskan,”sebutnya.

To Top