Berita

Ini Obat ‘Cemburu’ Terhadap Pembangunan Danau Toba

BANGFAUZI.COM – Perhatian yang luar biasa yang ditunjukkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terhadap pengembangan wisata Danau Toba di kabupaten Simalungun Sumatera utara, hendaknya juga tidak membuat daerah wisata lainnya “cemburu.”

Agar daerah-daerah tujuan wisata lainnya yang ada di Sumatera utara tidak “cemburu,” maka pemerintah provinsi sebagai perpanjangan dari pemerintah pusat agar segera menyelesaikan penyusunan rencana induk pengembangan pariwisata daerah (ripparda) tahun 2016 ini.

Setidaknya komitmen itu terlihat dari keseriusan pemprovsu terhadap upaya lain pengembangan daerah pariwisata selain Danau Toba.

Jika Ripparda tersebut sudah ada tentu bisa menjadi obat “cemburu,” bagi daerah lain yang juga punya potensi keindahan alam yang luar biasa.

Semua bisa menjadi lebih baik jika pemerintah provsu dan kabupaten/kota bersinergi.

Dari pantai timur sampai pantai barat daerah provinsi Sumatera utara ini cukup banyak punya destinasi wisata yang luar biasa. Sebut saja seperti bukit lawang, tangkahan, pantai-pantai di serdang bedagai, sungai asahan, pegunungan di berastagi, dan daerah lainnya.

To Top