Berita

Mengkhawatirkan, OJK Benarkan Kabar KCB Bank Muamalat akan Tutup

BANGFAUZI.COM – Kondisi perekonomian Indonesia yang belum stabil, membuat goyang beberapa sektor perekonomian. Hal ini pun berdampak ke sektor perbankan. Beredar isu, Bank Muammalat pun mengalami goncangan, sehingga menutup sejumlah Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan melakukan PHK.

Isu penutupan beberapa kantor cabang Bank Muammalat ini sudah bergulir sejak Juni 2016 lalu. Di Jawa, beberapa kantor sudah terlebih dahulu ditutup.

Humas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumut, Saryo membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan pertemuan bersama petinggi Bank Muammalat di Sumut, membahas terkait penutupan beberapa KCP.

“Ya sudah ada pertemuan. Alasan Bank Muamalat menutup beberapa kantornya, antara lain dalam rangka optimalisasi kantor layanan serta perbaikan kinerja,” ujarnya Jumat (5/8).

Ketika ditanya lebih lanjut, berapa KCP yang akan ditutup pada bulan ini, Saryo tidak bisa menerangkan.

“Mengenai rencana berapa kantor, mungkin bisa ditanyakan langsung ke pihak Bank Muamalat,” katanya.

Dijelaskannya, OJK berharap agar seluruh perbankan dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar bisa memperkuat bank dan juga kepercayaan masyarakat.

“Ya, sehingga kepercayaan semakin meningkat, dengan tetap memperhatikan ketentuan dan prinsip kehati- hatian serta prinsip syariah,” terangnya.

To Top