Berita

HUT Binjai yang Ke-144, Semoga Jadi Kota yang Lebih Baik Lagi

BANGFAUZI.COM – Kota Binjai akan memperingati hari  jadi ke- 144 besok pada tanggal 17 Mei 2016. Tak lupa Muhri Fauzi Hafiz yang merupakan anggota DPRD Sumut kelahiran kota Binjai mengucapkan hari jadi yang ke-144.

“Saya harapkan pada usianya yang ke 144 kota Binjai bisa menjadi lebih baik lagi. Tetap menjadi kota yang aman dan damai, serta warganya bisa mempertahankan keharmonisan hidup berdampingan dalam masyarakat yang heterogen,” kata Muhri Fauzi Hafiz.

Sejak lama kota Binjai mempertahan julukan sebagai kota Rambutan, Fauzi mengatakan kalau kota  Binjai harus bisa tetap mempertahankan identitas tersebut dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakatnya dengan komoditi unggulannya itu.

“Sejak lama kota Binjai dikenal dengan rambutannya. Diharapkan ekonomi warganya tidak hanya bisa meningkat dari komoditi unggulannya ini. Namun demikian juga dari perekonomian kreatif lainnya,” katanya.

Seperti yang dikutip dari Tribun-Medan.com, hari jadi Kota Binjai ke-144 akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, perlombaan olahraga dan seni, zikir dan tausiyah serta tidak ketinggalan hiburan oleh Judika.

Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan, di Binjai, Rabu (11/5) menjelaskan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan RSUD DR RM Djoelham mulai tanggal 11 sampai 13 Mei 2016 meliputi kegiatan sunat massal dan USG gratis, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Ada pula penyuluhan sadar hidup sehat tentang penanganan cedera tulang, KB gratis, dan donor darah.

Pada tanggal 13 Mei akan dilaksanakan fun bike dan senam bersama serta lomba Barzanji dan Marhaban yang akan berlangsung dari tanggal 13 sampai 15 Mei. Khusus Sabtu 14 Mei, ada lomba dan parade marching band di Lapangan Merdeka.

“Lomba marching band ini diikuti oleh sedikitnya 26 tim dari Binjai, Medan, dan Deliserdang, ” jelas Hendrik Tambunan.

Sedangkan pada Minggu 15 Mei, pagi hari akan dilaksanakan Zikir Akbar dan tausiyah oleh KH Amiruddin MS dari Majelis Zikir Tazkira Sumut berlangsung di Lapangan Polres Binjai. Sedangkan di Lapangan Merdeka dilaksanakan lomba fotografi, lomba kicau burung, lomba kreasi busana daerah dan pagelaran kesenian. Pada siang harinya, pembukaan pameran pembangunan sekaligus penyerahan bantuan untuk anggota masyarakat.

Puncak peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-144 akan dilaksanakan pada 17 Mei dimulai dengan rapat paripurna DPRD Kota Binjai dan pada malam harinya dimeriahkan hiburan oleh Judika dan Zaskia Gotik.

Hendrik Tambunan mengharapkan melalui rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Binjai ke -144 seluruh masyarakat bisa ikut merasakan kegembiraan dan semakin mencintai kotanya.

To Top