Berita

Fauzi: Tantangan Pengusaha Masuki Era MEA Semakin Kompleks

BANGFAUZI.COM – Tantangan para pengusaha di Sumatera Utara kedepan semakin kompleks. Hal ini dikarenakan telah dicanangkannya Masyarkat Ekonomi Asean (MEA).

“Pelaku usaha di Indonesia umumnya harus dapat bersaing dalam menyuongsong program MEA tersebut. Oleh karenanya Peningkatan SDM kita perlu ditingkatkan agar tidak kalah dalam persaingan di era MEA kedepan,” ujar politisi muda Sumut Muhri Fauzi Hafiz.

Muhri Fauzi Hafiz yang juga merupakan Anggota DPRD Sumut sekaligus Pakar Ekonomi Syariah Sumut hadir sebagai pembicara bersama Ade Sandra dan Agus Supriantono, anggota DPRD Kota Binjai yang juga Pembina Pergerakan Indonesia Kota Binjai saat hadir dalam dialog publik yang digelar Pergerakan Indonesia (PI) “Modal Nekad Menjadi Pengusaha”.

Acara tersebut di hadiri 600 orang peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat mulai dari pelajar, Mahasiswa, Pramuka, Praktisi Wirausaha, LSM dan group Facebook Kota Binjai.

“Siapa pun pernah mengalami kegagalan, saya saja pernah mengalami ke gagalan,” ucap Fauzi.

Sementara itu Agus Supriantono menceritakan pengalamannya membangun usaha Perbengkelan di Kota Binjai yang saat ini sudah sukses. Beliau memaparkan perlunya kesabaran dan mental untuk jadi Pengusaha.

“Kalau mau sukses kuncinya satu hormatiah ibu mu karena dia lah Tuhan kita di dunia ini,” ujar Politisi Gerindra ini.

 

Bahkan Ade Sandra (32) merupakan pengusaha sukses dari Kota Medan mengaku pernah menjual es liin dan bekerja sebagai pembantu pedagang di pasar halat untuk memenuhi kehiupan sehari-harinya. Saat bekerja di pasar, tidak pernah diketahui oleh orang tuanya

Hal tersebut disampaikannya saat acara dialog pubik yang digelar oleh Pergerakan Indonesia (PI) Binjai dengan mengambil tema Modal Nekat Jadi Pengusaha, Minggu (15/5/ 2016) di Aula Geduang Tomuria, Binjai.

Modal nekat yang positif, bisa membawa menjadi pegusaha yang sukses. Kuncinya sambungnya, harus memiliki banyak jaringan yang luas sehingga memudahkan menjalankan usaha.

Selain itu, bila mau berwirausaha tentunya harus menguasai bidang yang akan dijalankan serta harus punya mental yang kuat.

“Intinya kuasai, usaha apa yang mau kita jalani, dan jangan pernah takut untuk bermimpi,” ucapnya.

Sementara itu, usai acara tersebut Ade mengungkapkan kekesalannya, karena dalam acara tersebut tidak ada satupun perwakilan Pemko Binjai yang hadir.

“Acara seperti ini sebenarnya bagus, dan pemerintah khususnya Pemko Binjai harus memberikan perhatian,” ucapnya.

Sumber: Tribun-Medan.com

 

To Top