Berita

Hasil Reses di Binjai, Masyarakat Minta Bantuan Penanggulangan Banjir

BANGFAUZI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) dari Daerah Pemilihan XII (Binjai dan Langkat) Muhri Fauzi Hafiz mengaku mendapatkan sejumlah aspirasi dari masyarakat saat melakukan reses pertama di tahun 2016 ini.

Beberapa di antaranya adalah permintaan masyarakat Kota Binjai kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) untuk membantu program penanggulangan banjir di Kota Binjai.

“Ya benar hari ini saya reses di Kota Binjai, tepatnya di KecamatanBinjai Barat. Ada banyak usulan yang saya terima dalam kegiatan reses hari ini, di antaranya melalui masyarakat di Kelurahan Setia dan Kelurahan Mencirim yang minta agar Pemprov Sumut membantu penanganan program banjir Kota Binjai,” ujar Fauzi, Senin (7/3/2016).

Menurut Fauzi, masyarakat meminta agar Pemprov Sumut dapat membangun penahan banjir dan menata kawasan sungai sebagai antisipasi banjir besar yang pernah melanda kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

“Masyarakat meminta agar dibangun bronjong dan menata kawasan aliran sungai di Kota Binjai, seperti daerah kawasan Sungai Mencirim, kawasan Sungai Bingai dan Sungai Bangkatan guna mencegah terjadinya banjir besar yang terjadi di Kota Binjai pada Bulan Februari lalu,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Selain penanggulangan banjir, Fauzi juga mengaku mendapatkan keluhan dari beberapa masyarakat terkait aktivitas kendaraan pengangkut bahan material yang menggangu masyarakat dan menyebabkan kondisi jalan rusak .

“Dari warga yang hadir asal Jalan Letnan Umar Baki mengeluhkan banyaknya truk pembawa batu dan pasir yang sudah membuat jalan rusak parah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 100 anggota DPRD Sumut tengah menjalani masa reses pertama di tahun 2016. Kegiatan tersebut dimulai sejak Rabu (2/3/2016) dan berakhir pada Selasa (8/3/2016) besok.

To Top