Aksi Kegiatan

Muhri Fauzi Hafiz Lakukan Reses di Kecamatan Wampu, Langkat

BANGFAUZI.COM – Dalam kesempatan reses yang dilakukan oleh anggota DPRD provinsi Sumatera Utara fraksi partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz, kamis (3/3/2015), di kecamatan Wampu kabupaten Langkat, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempertahankan kearifan lokal yang dimiliki dalam menghadapi perkembangan jaman sekarang, khususnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA.

“Bapak / Ibu di desa Stabat Lama ini harus mulai bergiat membangkitkan semangat kearifan lokal yang kita miliki, guna menghadapi pengaruh perkembangan jaman saat ini. Khususnya tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau disebut MEA, agar keunggulan komparatif yang kita miliki di kabupaten Langkat ini baik sisi SDM maupun Sumber Daya Alam (SDA) bisa kita andalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini harta terbesar yang kita punya adalah putra/i kita yang sedang belajar di bangku sekolah dan perguruan tinggi, sebab, adik-adik ini akan menjadi pemimpin masa depan yang akan membangun daerah kita, semua bisa, jika kita terus ikhtiar,” ujar Muhri Fauzi Hafiz memotivasi, yang mengaku sebagai orang biasa, dulunya tidak pernah bermimpi bisa menjadi anggota DPRD provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019, dalam usia yang relatif muda seperti saat ini.

Memasuki era MEA saat ini, disebut anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal tanah bertuah kabupaten Langkat ini, bahwa,  pemerintah daerah harus terus memperhatikan kebutuhan masyarakatnya agar bisa bersaing dengan masyarakat lainnya, yang pada masa mendatang akan terus berdatangan ke negara kita.

“Pendidikan umum dan agama tetap menjadi solusi agar generasi muda kita bisa berkualitas dan mampu bersaing. Jangan kita menjadi pengangguran disaat banyaknya investasi dari luar negeri masuk ke daerah kita. SDA kita yang punya, namun, pengelolanya semua orang asing. Pemerintah daerah kabupaten Langkat harus berbenah dan memprioritaskan kearifan lokal yang dimiliki menjadi bagian integral membangun pendidikan. Kearifan lokal yang dimiliki kabupaten Langkat sangat banyak, disini ada kesultanan Langkat yang memiliki nilai-nilai luhur, terbuka dan unggul. Pendidikan umum dan agama jika dilengkapi dengan nilai-nilai luhur kearifan lokal, akan mampu menghasilkan SDM yang baik, hal tersebut harus menjadi perhatian pemerintah daerah, baik kabupaten Langkat maupun provinsi.”

Sebagai salah satu anggota DPRD provinsi Sumatera Utara asal daerah pemilihan kabupaten Langkat dan kota Binjai ini, Muhri Fauzi Hafiz, juga menegaskan akan mendukung segala upaya pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian kebudayaan yang menjadi kearifan lokal untuk dipertahankan.

“Mari melalui desa, kita bangun generasi muda yang handal untuk menjadi pemimpin masa depan, kearifan lokal jangan diabaikan,” katanya mengakhiri.

To Top