Berita

Jawa Timur Buat Terobosan Bentuk Bank Jatim Syariah

Sebuah terobosan dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) yang akan melakukan spin off atau membuat lini bisnis baru yaitu Bank Jatim Syariah tahun ini.

Rencananya, Bank Jatim Syariah akan berdiri di triwulan III 2016.

“Rencananya kuartal ketiga tahun 2016 ya kita sudah mulai,” kata Direktur Bisnis Menengah dan Koperasi, Su’udi saat menggelar Press Conference di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta (7/1/2016).

Ia menambahkan pasar syariah di Jawa Timur itu bagus karena banyak organisasi-organisasi Islam berasal dari Jawa Timur. Bank Jatim menangkap peluang ini dengan mengembangkan lini bisnisnya ke industri syariah

“Ya kita semua sudah tahu lah bahwa ulama-ulama itu kan dari Jawa Timur, NU juga kuat lah di Jombang. Ini juga saran dari beberapa ulama, bahkan kemarin kan ada pertemuan bisnis syariah kan di Surabaya karena apa karena itu di wilayah jawa timur itu kan kekuatan bisnis syariah yang bagus,” tambah Su’udi.

Saat ini Bank Jatim juga sudah mempersiapkan untuk proses spin off mulai dari sisi manajemen, organisasi, dan juga permodalan.

“Nah permodalan itu untuk spin off kan minimal Rp 500 miliar, sekarang ini yang unit syariah itu kan udh disiapkan 300 m tinggal nambah sedikit,” lanjut Su’udi

“Jadi kita sebelumnya kan belum pernah merencanakan tapi yang 2016 sudah dipersiapkan, bahkan kita sudah punya konsultan untuk spin off, jadi sudah disiapkan organisasi, perekrutan pegawai juga sudah disiapkan,” tutupnya.

To Top