Berita

Muhri Fauzi Hafiz Gelar Reses Bersama Kelompok Mikro Ekonomi di Binjai

Saat melakukan kegiatan reses di kota Binjai, anggota DPRD provinsi Sumatera Utara dari fraksi partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz, Selasa (29/12/2015), mengajak kepada masyarakat Binjai untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan tujuan pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Muhri Fauzi Hafiz, dihadapan ratusan anggota kelompok mikro ekonomi seroja Binjai Selatan dan kelompok mikro ekonomi  STM Betor Tanjung Jati, mengatakan, kalau

“Saat ini kita semua harus menjadi bagian dari proses kesuksesan pembangunan daerah. Caranya adalah dengan terus bersatu dalam kebersamaan di kelompok mikro ini. Tahun 2016 yang akan datang, pemerintah pusat dan pemerintah daerah, banyak mengeluarkan program pembangunan yang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program-program tersebut memang harus kita sambut dengan dukungan kelembagaan, tidak bisa diambil secara perorangan. Maka, kelompok-kelompok mikro yang seperti ini sudah pas dan harus dipertahankan keberlanjutannya,” ujar Muhri Fauzi Hafiz.

Muhri Fauzi Hafiz juga menambahkan agar dalam berorganisasi di kelompoknya tersebut, semua anggota harus sabar, kompak dan tidak saling menghasut, iri, dengki maupun saling menjatuhkan satu-sama lain. Kesabaran dan kekompakkan adalah modal utama agar kelompok mikro ekonomi  yang dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya ini, bisa terus berkembang dan menjadi satu organisasi ekonomi yang berbadan hukum seperti Koperasi.

“Kita harus terus menjaga keutuhan organisasi ini dengan kesabaran. Hasil dari kesabaran itu bukan bisa dirasakan dalam waktu yang singkat. Bisa satu tahun yang akan datang atau lima tahun mendatang, karena, keberhasilan kelompok kita ini, bukan pada bertambahnya asset tetap kelompok atau kebesaran nama kelompok yang dipuja-puji banyak orang, namun, keberhasilan kelompok ini ukurannya  adalah mampu meningkatkan pelayanan kelompok, terhadap kebutuhan anggota dalam mengatasi masalah keuangan keluarga, yang terjadi setiap hari, setiap minggu atau setiap bulannya.”

Menanggapi aspirasi masyarakat yang disampaikan, seperti, agar perhatian pemerintah provinsi terhadap pengembangan ekonomi rakyat di kota Binjai dan bantuan kepada Koperasi dan kelompok-kelompok ekonomi rakyat dapat ditingkatkan, Muhri Fauzi Hafiz, menanggapi akan melanjutkan permohonan ini kepada pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara.

“Banyak program dari pemerintah provinsi guna mendukung Koperasi dan kelompok masyarakat yang ada untuk pemberdayaan ekonomi, seperti, di bidang peternakan, perkebunan juga pemberdayaan lingkungan hidup. Saya akan upayakan menyampaikan aspirasi ini kepada Gubernur agar di tahun 2017 nanti, usulan kita dari kota Binjai bisa ditampung dalam APBD, baik dari bidang perkoperasian dan UKM, peternakan, pemberdayaan lingkungan hidup maupun bidang sosial budaya dan kepemudaan.” kata Muhri Fauzi Hafiz yang merupakan putra asli kota Binjai.

Aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat kota Binjai saat kegiatan reses anggota DPRD Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz,  adalah, pertama, pembangunan kawasan daerah aliran sungai yang sering  tidak terkelola dengan baik. Kedua, pembangunan bronjong bantaran sungai yang ada di kota Binjai untuk mengatasi banjir.

Ketiga, peningkatan pelayanan air bersih oleh pemerintah kota Binjai, dengan segera merealisasikan pembangunan saluran pengembangan air minum PDAM kawasan Mebidang yang akan dibangun di kota Binjai.

Keempat, pengendalian truk galian C maupun truk yang membawa hasil perkebunan yang melintasi jalan provinsi yang ada di kota Binjai, agar dibuat peraturan daerahnya untuk melindungi kualitas jalan yang sudah ada. Kelima, dukungan pemerintah provinsi terhadap pembangunan gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) persiapan negeri Binjai.

To Top