Berita

Tim Safari Ramadan Road Show ke 46 Masjid di Langkat

46 Masjid di 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat akan dikunjungi 25 Tim Safari Ramadan Kabupaten Langkat guna bersilaturahmi sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada Masjid dan masyarakat.

Informasi diterima saat ke 25 tim Safari Ramadan tersebut dilepas Wabup H. Sulistianto mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH pada acara Buka puasa Bersama di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati , kamis (24/6), yang dihadiri Unsur Forkopimda, SKPD dijajaran Pemkab.Langkat, ASN Pemkab. Langkat dan sejumlah elemen masyarakat.

Wabup Sulis, mengatakan bahwa untuk menjadi insan yang Mulia disisi Allah SWT, salah satunya adalah dengan banyak berbagi, karena itu, safari Ramadan tahun ini diharapkan berjalan efektif agar jalinan silaturahmi Pemeritah Daerah dengan Masyarakatnya tetap terjaga.

Kepada 25 tim tersebut, ia berharap mereka mampu berbuat maksimal sesuai dengan tugas yang diberikan, kemudian, setelah 5 hari tugas dilaksanakan, berikan laporan, agar Pemerintah mengetahui sejauh mana permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam hal pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Terus berikan pengabdian kepada masyarakat” harapnya.

Panitia Pelaksana yang juga Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin melaporkan bahwa ke- 25 tim Safari tersebut nantinya akan mendengarkan aspirasi jema’ah secara langsung terkait pembangunan Daerah dan memberikan solusi permasalahannya.

Selain itu, tim juga akan memberikan sejumlah bantuan diantaranya, pemberian kain sarung, 40 juta ke 5 panti asuhan, 10 juta ke jemaah Suluk Tuan Guru Babussalam, Rp 245 juta ke 6133 orang kaum Dhuafa, 469 juta ke 3133 Bilal Mayit, 2, 2 Milyar untuk honor guru TPQ, RA, MDTA, MAS dan PAUD dan Rp. 2.5 juta kepada tiap Masjid yang dikunjungi.

Sebelumnya , buka puasa bersama Pemkab. Langkat diiringi dengan Tausyiah Agama yang disampaikan Al – Ustadz Drs. Baharuddin Damanik S.Pdi MA dari Kemenag Langkat.

Dalam Tausyiahnya, Baharudin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap banyak bersyukur, karena tahun ini kita bisa merasakan Ramadan. Olehkrena itu, mari jadikan Ramadan 1436 H tahun ini sebagai moment tingkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Syukur kunci sukses dalam kehidupan” kata Damanik.

Sumber: Tribun Medan

To Top