Berita

Aqua Peduli Lakukan Pelebaran Jalan Lintas Binjai-Namo Ukur

Pelebaran Jalan Lintas Binjai-Namo Ukur di Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat, terutama dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara dalam berlalu lintas.

Harapan itu dikemukakan Stakeholder Relation Manager PT Tirta Investama Langkat, Jonson Hutabarat, dalam keterangannya saat temuramah dengan wartawan di Kota Binjai Kamis (21/5/2015), menyusul selesainya proyek pelebaran jalan bertajuk Aqua Peduli, pada pertengahan Mei 2015 kemarin.

“Pelebaran Jalan Lintas Binjai-Namo Ukur adalah kontribusi Aqua dalam membantu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Langkat. Besar pula harapan kami, aktifitas ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat setempat bisa semakin meningkat,” ucapnya.

Menurut Jonson, pelaksanaan proyek pelebaran Lintas Binjai-Namo Ukur merupakan hasil kerjasama antara PT Tirta Investama Langkat, selaku pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) merk Aqua, dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

“Secara teknis, penngerjaannya dimulai sejak Maret 2015. Meliputi, pengerasan bahu jalan dengan beton K300 sepanjang 5 kilometer, penambalan jalan berlubang, penambahan lebar jalan 0,5 meter di sisi kanan dan kiri, serta pembuatan tembok penahan tanah (retaining wall), juga di sisi kanan dan kiri jalan,” jelasnya.

Dalam hal ini, kata Jonson, peran Aqua tidak lain sebagai sebagai pihak penyedia anggaran. Sedangkan pihak yang berperan sebagai konsultan desain teknis, dan pengawas pekerjaan,dipercayakan kepada Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

Sumber: Tribun-Medan.com

To Top