Berita

Suara Dukungan SBY Jadi Ketum Demokrat Semakin Kuat

Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya

Menjelang diselenggarakannya Kongres IV Partai Demokrat suara untuk mendukung Susilo Bambang Yudhoyono semakin  menguat untuk kembali menakhodai partai berlambang bintang bercy tersebut. Hal ini ditegaskan Plt Ketua Partai Demokrat Kota Medan Ramadhan Pohan.

Ramadhan, yang mengaku sudah berada di arena Kongres Partai Demokrat, mengatakan hingga kemarin belum ada calon lain yang muncul menandingi SBY.

“Demokrat Kota Medan melihat belum ada kader terbaik Partai Demokrat, selain Pak SBY. Kongres kan digelar dalam rangka mencari kader terbaik untuk memimpin partai. Bukan mencari kader nomor dua dan nomor tiga,” ujar Ramadhan dikonfirmasi, Jumat (10/5/2015) kemarin.

Ramadhan yakin di bawah kepemimpinan SBY, Partai Demokrat akan kembali menuai kejayaan, seperti pada Pemilu 2009.

“Pada Pemilu 2014, kalau tidak diselamatkan Pak SBY pasti Partai Demokrat terpuruk. Tapi nyatanya kita masih mendapat perolehan suara di atas 10 persen, atau tidak terpuruk 3,5 persen seperti prediksi berbagai pengamat dan peneliti,” katanya.

Ramadhan optimistis SBY akan didukung seluruh kader partai dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia. “Kita masih sangat yakin dengan kemampuan Pak SBY, mantan Presiden RI dua periode, untuk membesarkan Partai Demokrat ke depan,” katanya.

Ruhut Sindir Baliho Pasek

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul gerah dengan keberadaan baliho-baliho bergambar Gede Pasek Suardika di Kota Surabaya, dan sekitar arena Kongres IV Partai Demokrat. Apalagi, baliho bergambar Pasek berukuran besar dan kecil tersebar di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono menuju lokasi kongres di Hotel Shangrilla Surabaya, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro.

Di beberapa titik, bahkan baliho Pasek berdekatan dengan baliho bergambar SBY. “Ini kan lucu, bahkan sudah tiga hari yang lalu baliho-baliho bergambar Pasek itu tersebar di Surabaya,” kata Ruhut usai menghadiri deklarasi barisan pendukung SBY, Jaringan Nusantara di Surabaya, Minggu (10/5) siang.

Jelang kongres, Pasek menyatakan hasrat untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Ruhut lalu mempertanyakan maksud Pasek maju sebagai calon Ketum Partai Demokrat. Sebab, 95 persen kader Demokrat di Indonesia sepakat mengusung SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Tapi tidak apa-apa lah, ini bagian demokrasi di Demokrat,” katanya. Menurutnya, berdasar aturan partai, Pasek tidak bisa maju sebagai calon ketua umum. Sebab, Pasek masih tercatat sebagai anggota DPD RI.

“Baik Pak Marzuki Ali maupun Pak Pasek, lebih baik bersama-sama membesarkan partai, daripada berebut kursi ketua umum,” ujarnya.

Sumber: Tribun Medan

To Top