Berita

Muhri Fauzi Hafiz: Selamat Ulang Tahun Provinsi Sumut

Momentum HUT Provinsi Sumatera Utara ke-67 yang jatuh pada hari ini 15 April 2015 sudah semestinya digunakan sebagai titik balik perubahan di Pemprov Sumut harus menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya dalam pembangunan di semua bidang.

Muhri Fauzi Hafiz anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat pun mengucapkan selamat HUT Provinsi Sumut dan ia berterima kasih kepada seluruh pimpinan Kepala Daerah, DPRD dan forum pimpinan daerah yang sudah bahu membahu membangun sumut.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun Provinsi Sumut semoga menjadi provinsi unggulan dan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh forum pimpinan daerah termasuk kepada Gubernur dan DPRD yang telah bekerja keras dalam membangun Sumut. Semoga kondisi provinsi kita lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Fauzi.

Fauzi berharap HUT Provinsi Sumut harus bisa dijadikan momentum sarana evaluasi jajaran SKPD di Pemprov Sumut sehingga bisa memperbaiki kinerja untuk menjadi lebih baik dalam melayani kepentingan masyarakat.

“Harus mau berbenah karena yang menilai seberapa baik kinerja Pemprov Sumut kan masyarakat, apalagi kondisi keuangan Pemprov Sumut kan kini menjadi sorotan setelah hasil pemeriksaan BPK RI terakhir, dimana masih ada triliunan rupiah yang harusnya menjadi hak Kabupaten/Kota masih belum tersalurkan,” katanya.

Menurutnya harus ada skala prioritas untuk melunasi hutang yang dijadikan sumber dana pembangunan di masing-masing Kabupaten/Kota itu. “Inilah yang harusnya menjadi perhatian Gubernur,” ujar Fauzi.

Ia menyebut langkah untuk melunasi hutang itu tidak bakalan terlaksana kalau tidak ada sinergi yang dibangun antara Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho dengan Bupati dan Walikota. Terlebih menurutnya Gubernur merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

To Top