Berita

Bang Fauzi Mampu Raih 13.661 Suara

SAAT maju sebagai calon anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafis termasuk sosok yang menuai perolehan suara yang cukup besar dari Dapil 12 Kabupaten Langkat dan Kota Binjai dengan 13.661 suara, nomor dua dibawah Saleh Bangun yang juga sama berasal dari Partai Demokrat.

“Pastinya surprise lah bang, karena prediksi suara saya sebelumnya hanya diperkirakan dibawah 10 ribuan. Apalagi kita tau partai kami kurang mendapat simpati rakyat. Ada perasaan pesimis juga waktu itu,” kata Fauzi yang sebelumnya bekerja sebagai Staf Ahli Saleh Bangun.

Sejak dipastikan menjadi anggota dewan dan dilantik secara resmi, pria yang akrab dipanggil Bang Fauzi ini pun rutin menjalankan kewajibannya sebagai anggota DPRD Sumut.

Bang Fauzi yang kini berusia 35 tahun, mengatakan kalau dirinya sudah lama mengimpikan duduk menjadi anggota dewan. Namun ia tidak memperkirakan bisa secepat ini. Apalagi melihat kiprahnya baru duduk di partai berlambang merci itu sejak tahun 2009.

“Menjadi caleg ini keinginan sendiri, karena saya sebelumnya sudah berkecimpung di dunia politik. Saya mengajukan juga kemarin ke partai untuk nyaleg. Namun ini juga harus dapat dukungan juga, salah satunya dari pak Saleh Bangun juga lah,” katanya.

Kendati mendapat dukungan dari partai, bukan berarti Fauzi tidak memiliki modal dalam pencalonannya. Menurutnya dirinya sudah melakukan sosialisasi yang dirancanya secara sistematis sejak setahun sebelumnya, apalagi ia mengaku didukung dari keluarga besarnya yang juga masih memiliki pengaruh di wilayah Langkat.

“Cuma di Binjai dan Langkat ini yang membuat saya optimis juga karena Ayah saya kan asli dari Langkat, sedangkan keluarga besar dari Ibu banyak di Binjai. Dari jaringan keluarga ini lah membuat tambahan suara saya,” katanya.

Keberhasilannya menjaring banyak suara bukan tanpa rintangan. Dia mengaku jalan terjal yang dilaluinya menambah semangatnya untuk terus berjuang. Namun setelah pengumuman yang dilakukan KPU soal perolehan suara, seluruh keluarganya bergembira menyamput keberhasilannya.

“Banyak ringannya, terlebih saat saya bertemu langsung ke masyarakat. Selalu saja ada penolakan dari mereka. Namun tekad saya sudah bulat untuk memperjuangkan nasib mereka di tingkat legislatif,” katanya.

Hingga akhirnya dia berhasil mengumpulkan dukungan dari para pemilihnya. Bang Fauzi pun mengaku bertekad tidak akan mengingkari janji yang sudah disampaikannya dalam masa kampanye.

Saat ditanya apa program yang akan dibawanya ketika nanti duduk sebagai anggota DPRD Sumut, Fauzi mengatakan kalau dirinya tidak ingin muluk-muluk memberikan janji kepada konstituennya.

“Saya yakin kalau saya jalankan tugas dan fungsi dewan ini dengan baik, saya rasa sudah bisa memenuhi harapan masyarakat. Mulai dari tugas legislasi, pengawasan sampai budgeting,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top